Berakhir
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Lima Orang Tertimbun Longsor di Tasikmalaya

Lima Orang Tertimbun Longsor di Tasikmalaya - Bencana longsor kembali terjadi di Jawa Barat. Kali ini longsor terjadi di Kampung Cipalasari, Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, pada Ahad (25/11).

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan longsor yang terjadi pada pukul 16.30 WIB itu menimbun lima orang warga yang sedang mandi di Sungai Cipalasari.
Lima Orang Tertimbun Longsor di Tasikmalaya

"Di tepi sungai terdapat tebing dengan tinggi sekitar 30 meter, tiba-tiba terjadi longsor dan menimbun korban," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Republika, Ahad (25/11) malam.

Sutopo menyebut saat terjadi longsor kondisi cuaca tidak sedang hujan. Hujan terjadi sehari sebelumnya sejak Sabtu sore hingga Ahad pagi. Hujan telah menyebabkan tanah jenuh dengan air.

Dari 5 orang tertimbun tanah longsor, 4 orang sudah dapat dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Empat warga tersebut adalah Nur (20), Intan (14), Wulan (22), dan Pipit (5). Satu orang lagi belum bisa dievakuasi yaitu Ulung (18). "Evakuasi akan dilanjutkan besok pagi karena kondisi sudah gelap," ucapnya.

Empat korban sudah dibawa ke Puskesmas untuk diidentifikasi. BPBD bersama masyarakat dari tiga desa, yaitu Desa Pageralam, Laksasari, dan Taraju dibantu dengan aparat TNI, Polri serta SAR melakukan evakuasi. Pendataan kerugian masih dilakukan.


Demikianlah Informasinya saya Sampaikan Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. Terimakasih Sudah Membaca Artikel Lima Orang Tertimbun Longsor di Tasikmalaya
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Terkini dengan judul Lima Orang Tertimbun Longsor di Tasikmalaya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://alibloggersite.blogspot.com/2012/11/lima-orang-tertimbun-longsor-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: mediasare - Senin, 26 November 2012

Belum ada komentar untuk "Lima Orang Tertimbun Longsor di Tasikmalaya"

Posting Komentar